Sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan peran Gerakan Membangun Masyarakat Sehat (Gerbangmas Siaga), Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Workshop Penguatan Kelembagaan Gerbangmas Siaga, Senin (28/5/2018), bertempat di aula Graha Negara Bakti Kantor BKD Lumajang.

Saat membacakan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Gawat Sudarmanto pada pembukaan workshop ini, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko menyampaikan, bahwa kinerja Gerbangmas Siaga sangat tergantung dengan peran, motivasi dan kemampuan para kader dalam melaksanakan kegiatan pembangunan daerah untuk mencapai masyarakat yang sehat.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, salah satu bentuk perhatian dan penghargaan Pemerintah adalah mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Kader Gerbangmas Siaga, seperti kegiatan Workshop saat ini.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti workshop penguatan kelembangaan Gerbangmas Siaga ini dengan serius, dan diharapkan untuk mempelajari bersama dan berbagi pengalaman, agar ke depan para kader bisa semakin memahami fungsi dan perannya sebagai ujung tombak peningkatan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kopetensi Aparatur Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang Heri Siswandoko dalam laporannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM dan komitmen para kader Gerbangmas Siaga dalam melaksanakan tugas dan perannya mewujudkan masyarakat yang sehat.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 2.562 kader yang dibagi menjadi 8 gelombang, yakni gelombang I dilaksanakan tanggal 28 Mei 2018 tercatat 320 peserta, gelombang II dilaksanakan tanggal 30 Mei 2018 tercatat 322 peserta, gelombang III dilaksanakan tanggal 31 Mei 2018 tercatat 322 peserta.

Kemudian, untuk gelombang IV dilaksanakan tanggal 2 Juni 2018 tercatat 324 peserta, gelombang V dilaksanakan tanggal 4 Juni 2018 tercatat 324 peserta, gelombang VI dilaksanakan tanggal 5 Juni 2018 tercatat 320, gelombang VII dilaksanakan tanggal 6 Juni 2018 tercatat 324 peserta, dan gelombang VIII dilaksanakan tanggal 7 Juni 2018 tercatat 306 peserta. (Bag. Humas dan Protokol, Kominfo-lmj)

Sumber : https://portalberita.lumajangkab.go.id/