AKREDITASI PUSKESMAS WUJUDKAN PELAYANAN OPTIMAL PADA MASYARAKAT

Akreditasi Puskesmas, menjadi momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) kesehatan Pemerintah Kabupaten Lumajang guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Untuk itu, Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama, menjadi garda terdepan dalam pelayan kesehatan.

Pada kesempatan ini, Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag menyambut kehadiran survior dari Kementerian Kesehatan RI, diantaranya Bambang Sugiarto, S.KM, M.Kes, dr. Fita Rosemary, M.Kes, dan dr. Puji Lestari Eko Purwanti, M.Kes untuk melaksanakan kunjungan pada 10 puskesmas untuk proses akreditasi puskesmas di Desa Darungan Kec. Yosowilangun, Minggu (10/9). Adapun puskesmas yang akan menjadi tujuan, yakni puskesmas Ranuyoso, Sukodono, Gucialit, Jatiroto, Sumbersari, Kunir, Pasirian, Candipuro, Tempeh dan Senduro.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, Ketua DPRD Kab. Lumajang, Agus Wicaksono, S.Sos, Forkopimda Kab. Lumajang, Ketua TP PKK, Hj. Tutuk As’at, Wakil Ketua I TP PKK, Mimik Buntaran, Ketua II TP PKK, Lutif Wicaksono , sejumlah Kepala OPD, dan jajaran dari Dinas Kesehatan Kab. Lumajang.

Bupati As’at dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada survior dari Kementerian Kesehatan RI yang akan melakukan kunjungan pada puskesmas di Lumajang untuk menjalani proses akreditasi.

“Pemerintah Daerah akan terus berupaya dalam peningkatan status serta kualitas layanan Puskesmas. Jika hal ini terlaksana, diharapkan peningkatan pelayanan Puskesmas dalam pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Lumajang dapat terwujud dengan baik.

Bupati As’at juga berharap semoga semua puskesmas di Lumajang bisa terakreditasi guna meningkatkan pelayanan yang semakin memuaskan bagi masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.