Bantuan Pusling Kemenkes RI

Kendaraan Puskesmas Keliling Tahun 2014 Bantuan Kementerian Kesehatan

Dinas kesehatan Kabupaten Lumajang mendapat bantuan dari Ditjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan pada Tahun 2014 melalui dana Tugas Pembantuan (TP) berupa anggaran untuk pengadaan 5 unit Kendaraan Puskesmas Keliling. Proses diterimanya bantuan ini melewati proses yang cukup panjang, pada tahun 2013 dinas kesehatan Kab. Lumajang mengusulkan Anggaran  ke Kementrian Kesehatan berdasarkan proposal dari puskesmas berkaitan dengan kendaraan puskesmas keliling.

Pusling Kemenkes
Agustus 2014 usulan dari dinas kesehatan kabupaten luamajang diterima oleh Ditjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan, akan tetapi tdk semua usulan disetujui. Hanya 5 kendaraan yang berhasil disetujui. Dengan disetujuinya usulan tersebut, maka berangkatlah tiga orang dari dinas kesehatan untuk mengurus administrasi yang dibutuhkan.

Pusling Kemenkes 2

Di Jakarta terdapat sekitar 500 satker baik dari dinas kesehatan ataupun dari rumah sakit yang harus mengantri untuk melakukan pemenuhan administrasi dan validasi data dengan ditjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan yang dibutuhkan. Setelah selesai, maka setiap satker mendapatkan berita acara validasi, akan tetapi belum berhenti sampai disitu, pada bulan September harus dilakukan desk kembali dengan Itjen kementrian kesehatan dan harus mengantri kembali diantara 500an satker dinas kesehatan atau rumah sakit.
Pusling kemenkes 3
Pada akhirnya DIPA untuk anggaran pusling turun pada bulan oktober, kemudian langsung diadakan pengadaan di ULP dan pada bulan desember ini Kendaraan Pusling 5 Unit telah sampai di Dinas Kesehatan kabupaten Lumajang, diharapkan dengan adanya bantuan kendaraan ini dapat meningkatkan pelayanan di puskesmas. (TCAP)

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang