SIAP AKREDITASI, Pengelola Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Puskesmas Pasirian Ikuti Desiminasi K3 Puskesmas

Sabtu, 12 November 2016 di Ruang Pertemuan Pisang Agung Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang menjadi pemandangan yang baru, pasalnya meskipun hari Sabtu yang biasanya libur pada hari tersebut dilaksanakan Desiminasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja pada Puskesmas. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan semua pengelola Pos UKK Puskesmas se Kabupaten Lumajang dalam menghadapi akreditasi Puskesmas yang sudah di depan mata.desiminasi-k-puskesmas-pasirian

Tepat pukul 09.16 WIB pemateri dari RSUD dr. Soetomo Surabaya hadir dan memberikan materi tentang Indikator Penilaian K3 di Puskesmas. Beliau adalah Suhariono, S.T., M.M., merupakan sekretaris komite K3RS RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Ada beberapa indikator yang harus dipenuhi salah satunya adalah pemasangan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan jalur evakuasi. Pemasangan APAR dan Jalur Evakuasi tidak boleh sembarangan, ada standartnya sendiri. Peserta tampak antusias dan banyak berdiskusi dalam kegiatan tersebut. Semoga Akreditasi tahun 2017 berjalan lancar aamiin.. (mr_bas).