DINAS KESEHATAN KOTA PALANGKARAYA STUDY BANDING SAKA BAKTI HUSADA

Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (Saka Bakti Husada) adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya (Satuan Karya Pramuka) kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Satuan Karya Pramuka Bakti Husada dr. Saiful Anwar Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang yang telah meraih keberhasilan dalam mendukung kegiatan nyata di tengah masyarakat melalui pengembangan pelopor masyarakat cinta sehat mendapatkan apresiasi oleh beberapa pihak.

Pada hari Rabu (6/4), Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya melaksanakan study banding dan silaturahmi dengan Saka Bakti Husada dr. Saiful Anwar bertempat di Puseksmas Tempursari. Kegiatan study banding tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin kerjasama dalam memberikan informasi tentang berbagai kegiatan Saka Bhakti Husada (SBH) dalam perannya di masyarakat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo mengatakan, dalam kegiatan study bunding ini, Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya ingin meningkatkan dan menambah wawasan tentang semua kegiatan Saka Bhakti Husada kabupaten Lumajang. ”Dinas Kesahatan Palangkaraya ini ingin belajar dan menambah pengalaman tentang semua Kegiatan SBH di Lumajang”, katanya.

Selanjutnya dr. Bayu menambahkan, bahwa kegiatan study banding ini akan dilaksanakan di Puskesmas Tempursari, karena SBH dr. Saiful Anwar Tempursari telah mendapatkan juara ke 2 tingkat Propinsi dalam Kegiatan Perkemahan di Blitar. “Semua Peserta akan diarahkan Ke Tempursari karena terkait SBH dr. Saiful Anwar Tempursari telah memenangkan juara Ke 2 tingkat Provinsi di perkemahan Blitar”, jelasnya.

Para rombongan dari Dinas Kesehatan Palangkaraya setibanya di Puskesmas Tempursari, di sambut hangat oleh semua anggota SBH. Ditunjukkan juga simulasi penyelematan korban patah tulang dan simulasi penyelamatan bencana gempa bumi. Kemudian dilanjutkan dengan acara dialog interaktif antara Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya dengan anggota SBH dr. Saiful Anwar yang didampingi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua Instruktur Saka Bhakti Husada dr. Saiful Anwar, Hariono Mengatakan, dengan adanya Saka Bakti Husada sangat penting guna membantu pengembangan wawasan dan menyadarkan para remaja sekarang akan pentingnya kesehatan, bersosialisasi dan membentuk generasi muda yang berguna dan bermanfaat bagi amsyarakat kedepannya. “Saka Bakti Husada ini sangat berperan penting dalam menambah pengetahuan dan belajar menjadi generasi muda yang berguna kedepannya”, pungkasnya.

https://portalberita.lumajangkab.go.id/detail_berita.php?id=aHKOfg%3D%3D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang