Puskesmas Tekung Mengadakan Gerakan 1000 Sabun Untuk CTPS Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-52

ctps-tekung-hkn

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-52, Puskesmas Tekung mengadakan serangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 11 November 2016 sampai dengan tanggal 16 November 2016. Rangkaian pertama diawali dengan kegiatan bertema “1000 sabun untuk CTPS” yang dilaksanakan di pertigaaan JLT dimulai pukul 05.30 berkolaborasi dengan anggota SBH Prof.dr.Oemijati dan Kader Promkes SMKN Tekung.

puskesmas-tekung-ctps-hknKegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak para pengguna jalan  untuk melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum makan, setelah memegang hewan, setelah memegang uang, setelah dari Buang Air Kecil (BAK) dan setelah Buang Air Besar (BAB), dan lain-lain agar kita terhindar dari berbagai penyakit salah satunya diare.

Kegiatan dimulai dengan adanya orasi yang dipimpin oleh Bapak Roni Darmawan, Bu Aida Kustiani dan Bapak M.Hozi, kemudian dilanjutkan dengan aksi bagi-bagi 1000 sabun. Tak lupa pula para dancer yang siap  untuk menari tari cuci tangan yang diiringi dengan sound system.hkn-puskesmas-tekung-lumajang

Alhamdulillah rangkaian kegiatan pertama yang di rancang oleh Ani Irawati, Aida Kustiani, Ninik Susmiyati dan Amalia Listi Rahma dan dibantu oleh seluruh warga Puskemas Tekung berjalan lancar, semoga di rangkaian kegiatan berikutnya juga berjalan lancar sesuai tujuan yang diharapkan (PuskTekung).