Kesorga Senam Aerobik

Tingkatkan Aktifitas Fisik Masyarakat, Dinkes Latih Kader Kesorga Senam Aerobik

Kesehatan olahraga berperan sebagai upaya kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Program kesehatan olahraga akan mencapai tujuan dan sasarannya menuju masyarakat Indonesia yang sehat, bugar, berkualitas dan produktif dengan menetapkan beberapa kebijakan serta menyebarluaskan informasi program kesehatan olahraga.

Dalam rangka penyebarluasan informasi tentang kesehatan olahraga serta pemberdayaan masyarakat akan hidup sehat dan bugar, maka dipandang perlu mengadakan kegiatan  Bimtek Kesehatan Olahraga Bagi Kader Kesorga Desa Se Kabupaten Lumajang Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Prima Lumajang, (26/6).

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, dan Kesehatan Olahraga, Bapak Budi Purwanto dalam pembukaannya menyampaikan, “Mewujudkan kader kesehatan olahraga desa Kabupaten Lumajang yang berkompeten dan profesional. Mewujudkan kerjasama dan koordinasi antar kader kesehatan olahraga desa se Kabupaten Lumajang. Meningkatnya “Teknik Dasar Olahraga” khususnya senam aerobik bagi kader kesehatan olahraga desa.” Ujarnya.

Kegiatan yang mengundang 210 peserta berasal dari Kader Kesehatan Olahraga Desa ini, mendapatkan materi tentang Bergerak untuk Sehat oleh oleh Luluk Azizah, S.KM.,M.Kes selaku Kepala BKOR-PIPPM Kabupaten Lumajang dan dilanjutkan materi tentang Gerak Dasar Senam Aerobik oleh Taufiq Widyabakti, S.Pd.,M.Kes. Antusias peserta bertambah pada sesi prakterk langsung senam aerobik, diharapkan setelah pelatihan ini para peserta dapat menjadi uinstruktur senam di masing-masing Desa (ABD).

The following two tabs change content below.
Muhammad Abdillah Akbar, SKM

Muhammad Abdillah Akbar, SKM

Penulis merupakan praktisi kesehatan masyarakat, khususnya bidang promosi kesehatan. Aktif pada berbagai kegiatan peningkatan peran serta masyarakat khususnya melalui perancangan dan produksi media promosi kesehatan. Sehari-hari bekerja pada Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Muhammad Abdillah Akbar, SKM

Latest posts by Muhammad Abdillah Akbar, SKM (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang