Komunitas “Gemess” Dinkes Lumajang

Kiprah Komunitas Gemar Mengayuh Sepeda Sehat (Gemess) Dinkes Lumajang

Komunitas Gemar Mengayuh Sepeda Sehat (Gemess) Dinkes Lumajang, merupakan wadah gowes sehat dan produktif, yang beranggotakan karyawan dan karyawati lingkup Dinas Kesehatan Kab. Lumajang. Komunitas ini secara rutin mengadakan gowes bersama, dengan konsep utama olah raga, having fun, dan pengabdian masyarakat.

Dari aspek usia, komunitas Gemess termasuk yang tua di lingkup instansi Kab. Lumajang. Setelah Gemess, kemudian muncul banyak komunitas serupa. Dan saat ini geliat kegiatan bersepeda menjadi trend yang cukup banyak diminati masyarakat, sampai kemudian lahir kegiatan car free day diseputar alun-alun Lumajang.gemess Dinkes Lumajang

Konsep kegiatan Gemess, selain bersepeda sehat, juga dibarengi dengan berbagai aksi sosial. Kita bisa menyebut diantaranya dengan pemberian bantuan yang diberikan kepada keluarga balita gizi buruk, kampanye cuci tangan pakai sabun, dan kegiatan lainnya. Anggota komunitas Gemess secara spontan saling berkontribusi dalam berbagai kegiatan ini.

Minggu kemarin, Gemess melakukan gowes sehat ke pemandian Umbul Sememu Pasirian. Dengan start dari kantor Dinkes Lumajang, rute gowes sengaja dipilih menyusuri kawasan persawahan hijau, dengan kelok sungai jernih yang memanjakan mata. Sementara pemandaian Umbul dipilih antara lain dengan pertimbangan, pemandian alam ini merupakan salah satu sumber air bersih penting di wilayah Pasirian dan sekitarnya. Umbul menjadi sumber utama air bersih rumah tangga, juga mampu mengairi persawahan subur di wilayah sekitar … (JR)

Berikut video Gowes Sehat Bersama Gemess.

 

 

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang