LANSIA DESA LEMPENI DAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Guna mewujudkan masyarakat yang sehat, tangguh dan sejahtera, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tempeh menggelar kegiatan pelayanan jemput bola berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat lanjut usia (Lansia), Jum’at (18/5/2018).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Dusun Krajan Desa Lempeni Kecamatan Tempeh, ini bekerja sama dengan Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Lempeni, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0821/ 10 Tempeh dan Pemerintah Desa setempat.

Saat pelaksanaan kegiatan tersebut, Kader Posyandu Desa Lempeni Nurul mengatakan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia ini merupakan upaya nyata yang dilakukan oleh pemerintah bersama jajaran TNI untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada bidang kesehatan.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat lanjut usia Desa Lempeni untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara tepat dan cepat.

“Masyarakat lansia cukup antusias mengikuti pemeriksaan ini, sesuai data pasien dari puskesmas ada 45 orang lansia yang mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Pemerintah Desa yang turut serta membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan jemput bola ini,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Lempeni Serka Agus Rozak mengatakan, peran aktif babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah adalah sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya pada bidang kesehatan.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, bahwa jajaran TNI akan selalu siap untuk membantu dan mendukung tugas pemerintah dalam pelaksanaan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan guna mewujudkan masyarakat yang sehat, tangguh dan sejahtera.

“Tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut kita juga membutuhkan perhatian dan dukungan serta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Pendim 0821, Kominfo-lmj)

 

Sumber : https://portalberita.lumajangkab.go.id/

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang