Headline

Lomba senam CTPS

Meriah .. !! Lomba senam CTPS Bikin Kapus Pasirian Ikut Bergoyang

Penyelenggaraan Lomba Senam CTPS dalam Rangka HKN 52 tahun 2016 telah usai. Pagi yang gelap diselimuti awan pekat diikuti rintikan hujan tak menyurutkan semangat para peserta lomba Senam CTPS. Beberapa peserta hadir sebelum jam 07.00 dan telah mengenakan kostum unik lengkap dengan make upnya. Tatanan rambut yang apik juga menambah tampilan peserta menjadi lebih menawan.

Diikuti oleh 17 sekolah tingkat SD/MI se Wilayah Kerja Puskesmas Pasirian. Acara dilaksanakan pada hari Rabu, 09 November 2016 di Gedung Guru Kecamatan Pasirian berlangsung meriah dan membuat semua hadirin dan penonton ingin bergoyang. Tak ketinggalan Kepala Puskesmas Pasirian, dr. Miftachul Ulum juga ikut “goyang” bersama seluruh peserta.

Dalam sambutannya dr. Miftachul Ulum selaku Kepala Puskesmas Pasirian menyampaikan bahwa, acara tersebut diharapkan tidak hanya berhenti setelah lomba usai. Kebiasaan cuci tangan pakai sabun perlu dibiasakan karena mencuci tangan pakai sabun dapat mencegah penyakit sebesar 45%. Lomba senam CTPS ini hanya sebagai perangsang agar siswa-siswi SD dapat mandiri mencuci tangan pakai sabun setiap hari baik di rumah maupun di sekolah.

Dewan Juri terlihat kebingungan dalam menilai peserta, karena peserta menampilkan gerakan dan penampilan terbaiknya. Beberapa peserta mengaku telah mempersiapkan dari jauh hari, namun ada pula yang latihannya hanya dua hari. “Luar Biasa.. kegiatan ini diluar apa yang saya bayangkan selama ini. Semua peserta tampil maksimal.. Keren!!! Semoga tahun depan bias melaksanakan yang lebih meriah” ungkap pelaksana kegiatan ini, petugas Promkes Puskesmas Pasirian Moh. Riyan Basofi, S.KM.

Lolos sebagai Juara 1 berhasil diraih oleh SDN Pasirian 04. Formasinya menarik, kompak dan kostumnya unik. Disusul juara 2 tak ketinggalan dari Desa Selok Awar-Awar yaitu MI Nurul Islam Selok Awar-Awar. Kostum hijau putih menjadi ciri khas MI dan menarik perhatian para hadirin. Juara 3 diraih oleh SDN Pasirian 02 dengan komposisi 5 putra dan 5 putri menjadi hal yang berbeda dengan sebagian besar peserta lain yang hanya menampilkan putri.

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Alamat Kantor: Jl. Jend. S Parman 13 Telp. 0334-881066, Lumjanag Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang