LUMAJANG SIAP MENYONGSONG KLA (KABUPATEN LAYAK ANAK)

Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan penilaian di Kabupaten Lumajang, untuk meninjau langsung kondisi wilayah dan mencocokkan dengan data yang diterima.

Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak yang berjumlah 4 orang diterima oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at di Panti PKK, Selasa (6/6). Dalam kesempatan tersebut Hj. Tutuk As’at didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dr. Farida Alfawati, M.PPM.

Dari hasil penilaian secara mandiri yang dilakukan oleh Tim Kabupaten, skor Kabupaten Lumajang cukup tinggi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto dalam paparannya.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Gatot Suprabowo mengatakan secara umum yang dilakukan Lumajang cukup baik, namun masih ada sedikit catatan dari Tim Verifikasi agar lebih maksimal. “Diantaranya, Lumajang harus memiliki Perda tentang Kabupaten Layak Anak”, ujar Gatot Suprabowo.

Tim dari KPPA ini dijadwalkan di Lumajang dari tanggal 5-6 Juni 2017. Ketua Tim Verifikasi, Ir. Taufiq Uwaidah dalam paparannya mengatakan bahwa secara umum Kabupaten Lumajang cukup baik. “Secara umum Lumajang sudah cukup baik, bahkan untuk bidang kesehatan dan pendidikan usahanya sudah luar biasa, namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, misalnya Perda tentang Pengasuhan Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif”, ujar Taufiq.

Namun demikian, Wakil Bupati Lumajang mengaku tetap optimis Lumajang bisa raih predikat Kabupaten Layak Anak. “Mengacu pada skor dari Tim Kabupaten, Lumajang optimis dapat nilai yang cukup tinggi dan meraih predikat KLA, saya berharap hal ini menjadi perhatian Tim Verifikasi yang saat ini datang ke Lumajang”, ujar Wabup Buntaran.

 

https://portalberita.lumajangkab.go.id/detail_berita.php?id=aHOJfQ%3D%3D

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang