WUJUDKAN SEKOLAH BER-PHBS, TP PKK KAB. LUMAJANG GANDENG ORGANISASI PROFESI KESEHATAN

Sekolah sebagai tempat anak belajar dan berinteraksi diperlukan suasana yang bersih, sehat, dan nyaman. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikkan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat.

Dalam rangkaian kegiatan Jambore PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang berkunjung ke SDN Sumbermujur 01 Kec. Candipuro sebagai wujud mendukung PHBS di sekolah. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ibu Tutuk As’at serta Forkopimda beserta istri.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang menggandeng Dinas Kesehatan dan Organisasi Profesi Kesehatan yang ada di Lumajang antara lain PERSAKMI, IDI, PDGI, PPNI, HAKLI dan IBI memberikan Penyuluhan Kesehatan, Informasi PHBS Sekolah dan kesehatan gigi, serta demo sikat gigi yang diikuti oleh Siswa Siswi SDN Sumbermujur 01 Kec. Candipuro.

Pada kesempatan tersebut, Siswa Siswi berkesempatan menari bersama Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten beserta Forkopimda dengan iringan lagu “Lumajang Sae”. Selain itu, diserahkan juga bantuan alat-alat kebersihan sekolah, media promosi kesehatan, sikat gigi, pasta gigi dan sabun cuci tangan untuk menunjang PHBS di sekolah dan kebersihan badan pada anak.(Dinkes-lmj)

Dimuat juga di : https://portalberita.lumajangkab.go.id/detail_berita.php?id=aHSHfA%3D%3D