PEMKAB TERUS BERIKAN EDUKASI HIDUP SEHAT KEPADA MASYARAKAT

Edukasi hidup sehat yang disampaikan Pemkab Lumajang kepada masyarakat terus dilakukan. Perilaku atau kebiasaan masyarakat yang kurang sehat tidaklah mudah untuk diubah dengan cepat, diperlukan edukasi hidup sehat secara berkelanjutan. Untuk itu Pemkab Lumajang melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam acara Sebar Serap Informasi pada event Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kabupaten Lumajang, minggu (13/5/2018).

Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang sudah dipadati pengunjung CFD yang diberikan sosialisasi tentang Germas sekaligus memperoleh souvenir dan leaflet tentang kesehatan. Di kesempatan ini, dr. Rosyidah, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Lumajang¬† berpesan, “Gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas merupakan program yang sistematis dan beberapa lintas sektor atau OPD yang bekerjasama. Akan tetapi, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengoptimalkan program Germas”, tuturnya.

Selain sosialisasi Germas, juga dikampanyekan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang diperingati setiap tanggal 31 Mei 2018. “Pada peringatan HTTS ini, kami mohon hormatilah orang yang tidak merokok, karena asap rokok terdapat zat-zat yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Maka apabila merokok jangan dilakukan di dalam rumah atau di dalam gedung, karena orang yang tidak merokok berhak mendapatkan udara yang segar”, jelas Rosyidah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pada event CFD ini, informasi tentang Germas dapat diserap dan disebarkan oleh pengunjung CFD sehingga masyarakat akan lebih mengerti pentingnya hidup sehat.(Dinkes-lmj)

Sumber : https://portalberita.lumajangkab.go.id/

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang