Headline

Penanganan Pengaduan Masyarakat

Penanganan pengaduan adalah mekanisme untuk menerima pengaduan dan umpan balik dari masyarakat dan lintas sektor atas ketidakpuasan pelayanan/program­ kesehatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan jaringannya guna upaya perbaikan system pelayanan dan penyelenggaraan program pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

Beberapa dasar penanganan pengaduan masyarakat dimaksud antara lain :

  1. KepMenpan No.26/KEP/M.PAN 7/2003 tentang Pedoman umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
  2. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 71 Tahun 2013 tentang pelayanan kesehatan pada Jaminan Kesehatan Nasional.
  3. Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS).
  4. Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Nomor 440/546/427.35/2015 tentang Tim pengaduan program jaminan kesehatan nasional Kabupaten Lumajang.

Alur pelayanan pengaduan masyarakat sebagai berikut:

Berbagai masukan, saran dan kritik dapat Anda sampaikan DISINI.
The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Alamat Kantor: Jl. Jend. S Parman 13 Telp. 0334-881066, Lumjanag Jawa Timur
Website Resmi Dinkes Lumajang