Poskestren Bustanul Ulum Banyuputih Kidul, Jatiroto, Raih Penghargaan dari Bupati Lumajang

Senin, 14 November 2016 telah diselenggarakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan Pemkab Lumajang. Salah satu agenda dalam upacara tersebut yaitu pemberian penghargaan prestasi di bidang kesehatan. Puji syukur dalam kategori Poskestren Puri dengan Kegiatan Inovasi Terbaik 1 jatuh pada Poskestren Bustanul Ulum Banyuputih Kidul, Jatiroto.ponpes-teladan

Poskestren Bustanul Ulum merupakan poskestren binaan Puskesmas Jatiroto dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang yang diresmikan pada tanggal 5 September 2016 lalu oleh Anggota DPRD Kabupaten Lumajang dan Camat Jatiroto. Poskestren Bustanul Ulum dengan strata Puri terus berproses dan meningkatkan kegiatannya dengan binaan Puskesmas Jatiroto, sehingga berkesempatan mengikuti lomba Poskestren Puri tingkat Kabupaten Lumajang Tahun 2016.

Pada kesempatan itu, Poskestren Bustanul Ulum bersaing dengan 5 (lima) Poskestren strata Puri lainnya.Poskestren Bustanul Ulum mempunyai kegiatan inovasi unggulan yaitu “Mencegah Penyakit dengan SABAR (SAntri Bersih dan Rapi)”. Ternyata kegiatan inovasi tersebutlah yang menggiring Poskestren Bustanul Ulum menjadi Poskestren Puri dengan Kegiatan Inovasi Terbaik 1, selain presentasi yang menakjubkan dan profil poskestren yang lengkap. Sehingga pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di PemKab Lumajang Poskestren Bustanul Ulum mendapat undangan untuk menerima penghargaan sebagai Poskestren Puri dengan Kegiatan Inovasi Terbaik 1 Tingkat Kabupaten Lumajang Tahun 2016. Penghargaan terseebut langsung diberikan oleh Bupati Lumajang, Bapak As’ad.