Seleksi DKR?? Siapa Takut….

Ikut Duta Kesehatan Remaja (DKR), untuk Kesehatan Masyarakat Pasrujambe

Tanggal 3 November 2016 diadakan seleksi Duta Kesehatan Remaja di Kabupaten Lumajang. Puskemas Pasrujambe ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 6 kandidat calon DKR, dimana 6 kandidat tersebut diambil dari anggota Saka Bakti Husada.

Kegiatan seleksi DKR dilaksanakan di STIE Widya Gama dan dimulai jam 08.00. Pada Babak semifinal ini dibagi menjadi 10 kelompok dengan masing-masing kelompok berjumlah 20 remaja. Pada babak semifinal masing-masing peserta menampilkan bakat dan kemampuannya kemudian masing-masing kelompok memilih 2 terbaik (putra dan putri) untuk masuk babak Final.

Pada babak final masing-masing peserta menampilkan bakat dan kemampuannya kepada dewan juri untuk dipilih menjadi 10 terbaik duta lumajang. Pada seleksi babak semifinal satu dari enam anggota SBH yang bernama Nikmatul Laila masuk ke babak  final untuk menampilkan bakat dan kemampuannnya bersama sekitar 40 calon DKR perwakilan Puskesmas. Pada babak final ila panggilan dari Nikmatul Laila menampilkan bakatnya berupa Tarian Bali.

Hari kedua tanggal 4 November bertempat di Aula Dinas pendidikan Kabupaten Lumajang masing-masing kelompok calon DKR menampilkan bakatnya kemudian dilanjutkan dengan seminar yang dihadiri sang motivator Dadang Kriswanto. Selanjutnya pengumuman 10 besar DKR (Duta Kesehatan Remaja), Dan pada akhirnya, Nikmatul Laila berhasil masuk kedalam 10 besar DKR Lumajang. Sebelum pembacaan 2 orang yang mewakili Lumajang ke tingkat Propinsi, masing-masing peserta maju dengan mengungkapkan motto hidupnya. Harapan dari adanya pemilihan DKR adalah remaja tersebut mampu menjadi promotor kesehatan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia pada umumnya dan remaja pada khususnya.

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang