Headline

Tes Kebugaran Jemaah Haji Kabupaten Lumajang Tahun 2016

100% Jemaah Haji Kabupaten Lumajang Tahun 2016 Mengikuti Tes Kebugaran Tahap Pertama

Kabupaten Lumajang telah menyelesaikan tes kebugaran haji yang di laksanakan secara rutin setiap tahun, untuk tahap pertama tahun 2016 ini, dengan tingkat partisipasi 100%. Seluruh calon jemaah haji sudah melakukan tes dengan semangat dan penuh antusias walaupun tidak sedikit peserta yang belum memakai pakaian olahraga secara benar.

Tes Kebugaran Jamaah Haji LumajangDari 25 Puskesmas yang ada di kabupaten lumajang, telah dilakukan tes kebugaran untuk calon jemaah haji pada 10 lokasi. Dimulai di tanggal 28 Maret 2016 sampai dengan 12 April 2016 dengan total jemaah mencapai 900 orang lebih. Tes kebugaran ini di lakukan oleh tim dari Balai Kesehatan Olah Raga (BKOR), dengan membentuk dua tim, dengan masing-masing terdiri dari 5-6 personil. Tim ini terbagi menjadi beberapa kualifikasi mulai dari bagian timbang badan, tinggi badan, cek pre partisipasi, tes kebuagaran dan terakhir konsultasi kebuagaran olahraga dan gizi. Rangkaian tes kebugaran berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Tahapan setelah tes kebugaran tersebut, akan dilakukan pemantauan kepada calon jemaah haji, dengan memberikan penyuluhan dan informasi cara meningkatkan kebugaran agar calon jemaah haji mendapatkan nilai kriteria kebugaran yang lebih baik pada tes kebugaran calon jemaah haji pada tahap dua. Dengan kondisi bugar, artinya calon jemaah memenuhi isthita’ah secara kesehatan, sehingga diharapkan akan berkontribusi besar pada kelancaran pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji tahun ini.

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Alamat Kantor: Jl. Jend. S Parman 13 Telp. 0334-881066, Lumjanag Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang