TIM KB Desa Kecamatan Sukodono

TIM KB Desa Sudah Terbentuk Di Wilayah Kerja Puskesmas Sukodono

 

Melalui rapat koordinasi pembentukan TIM KB Desa, yang dilaksanakan pada hari Rabu (25 Februari 2015) telah terbentuk Tim KB Desa di Desa Kebon Agung. Tim KB ini melengkapi 3 kecamatan lainnya yang sudah terbentuk sebelumnya, yakni Kecamatan Gucialit (Desa Wonokerto), Kecamatan Yosowilangun (DeTIM KB Desa Sukodonosa Yosowilangun Kidul), dan Kecamatan Ranuyoso (Desa Tegal Bangsri).

Acara tersebut dihadiri sekitar 30 undangan dari berbagai lintas sector, seperti Camat Sukodono, Kepala Puskesmas, PKK desa PLKB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BABINSA, BABINMAS, KAUR, LKMD dengan narasumber dari Kepala Bidang PLKB. Pembentukan TIM KB Desa Kebon Agung ini, antara lain dilatar belakangi karena capaian aseptor MKJB khususnya IUD–yang termasuk masih rendah diiantara 9 desa lainnya di wilayah kerja Puskesmas Sukodono.

Diharapkan dengan terbentuknya TIM KB Desa maka Desa Kebon Agung dapat mencapai target minimal 10 aseptor per tahun dengan bantuan anggaran ADD (Rp. 100.000,-/ aseptor dan Rp.50.000,- / kader). Pembentukan ini tidak berhenti disini saja tetapi berlanjut kepertemuan berikutnya yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2015 berupa pembekalan dan penyusunan rencana kegiatan untuk meningkatkan pencapaian aseptor MKJB. (By: Promkes Sukodono)

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

2 thoughts on “TIM KB Desa Kecamatan Sukodono

  1. Semoga Tim KB Desa Kebon Agung sukses dan dpt meningkatkan capaian MKJP di Lumajang.

    Boleh kasih masukan?
    Ada kesalahan penulisan
    1. MKJP (metode kontrasepsi jangka panjang) bukan MKJB
    2. Akseptor…bukan aseptor

    Target MKJP yg hrs dicapai dlm setahun tdk hy IUD sejumlah 10 akseptor…tp jg Jenis MKJP yg lain seperti implant, kontap wanita dan kontap pria

    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang