Workshop Driver Dinkes

Workshop Peningkatan Sumberdaya Tenaga Sopir Di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Dan Jajarannya

Dinkes Lumajang – Mengemudi merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Dalam mengemudi diperlukan konsentrasi dan kecermatan dalam menaati rambu lalu lintas serta sinergi dengan pemakai jalan lainnya. Ada banyak etika berlalulintas yang harus diketahui sekaligus dipraktekkan oleh para pengeWorkshop Sopirmudi/sopir. Banyak kasus kecelakaan di jalan raya yang antara lain disebabkan oleh karena kelalaian sopir dalam mengemudikan kendaraan yang dibawanya hal tersebut merupakan konsekuensi yang bias terjadi jika pengemudi tidak memahami etika berlalulintas dan kurang mempunyai rasa tanggung jawab dalam mengemban tugasnya. Terlebih jika yang mengendarai kendaraan adalah seorang pejabat / aparatur pemerintahan, maka pengemudi bertanggungjawab penuh dalam mengemban tugas Negara mengantar penumpang ke tempat tugasnya. Maka dalam hal ini diperlukan mental mulia yang diwujudkan dalam sikap sopan dan santun dalam mengemudi.

Terlepas dari tanggungjawab pengemudi / sopir dalam mengemudikan kendaraan di jalan, hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan adalah terkait dengan kemahiran memelihara kendaraan. Pemahaman tentang teknis pemeliharaan kendaraan sangat penting untuk diketahui oleh sopir, terlebih sopir dilingkungan Dinas Kesehatan dan jajarannya. Mereka hendaknya mengetahui bahwa kendaraan yang dikendarai merupakan asset pemerintah yang jika kurang bagus dalam pemeliharaannya bisa mengakibatkan efek negative berupa kerusakan dan ketidaknyamanan dalam mengendarai. Tujuan dilakukan pertemuan ini antara lain :Workshop sopir2

  1. Tersosialisasinya cara mengemudi yang benar, mental pengemudi yang bertanggungjawab, teknis operasional dan pemeliharaan kendaraan roda empat / ambulan kepada sopir di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan jajarannya.
  2. Terwujudnya komitmen menjadi sopir yang CAKEP (cekatan (dari sisi operasional dan pemeliharaan kendaraan), kompeten (dari sisi pengetahuan berlalu lintas) dan berkepribadian (dari sisi mental – tanggung jawab))

Diharapkan setelah Workshop ini diadakan, akan ada perubahan pada para pengemudi dan tujuan yang diharapkan dapat tercapai. (TCAP)

The following two tabs change content below.
Avatar

Dinkes Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website Resmi Dinkes Lumajang