Dinas Kesehatan

01 Oktober 2020   125 kali  
DORONG KEDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN, TP PKK LUMAJANG LAKSANAKAN GEBRAK MASKER
DORONG KEDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN, TP PKK LUMAJANG LAKSANAKAN GEBRAK MASKER

Dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq mengajak seluruh mayarakat menjalankan protokol kesehatan melalui pelaksanaan gerakan bersama pakai masker atau "Gebrak Masker".

Dilansir melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa, Nomor 440/3592/BPD. Disebutkan bahwa kegiatan Gebrak Masker tersebut, serentak dilaksanakan di Kabupaten/Kota di seluruh tanah air.

"Iya, jadi pelaksanaan Gebrak Masker tersebut dilakukan serentak setelah usai upacara bendera, dan ini diikuti oleh TP PKK seluruh Indonesia," kata dia saat dimintai keterangan usai melaksanakan kegiatan, Senin (17/8/2020).

Ny. Musfarina juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud mengedukasi masyarakat agar tetap waspada mencegah penularan Covid-19 selama menghadapi new normal atau era kenormalan baru.

Menurutnya, kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di era kenormalan baru, dinilai masih lengah. Sebab beberpa masyarakat masih ditemui ada yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

"Ketika kita turun di lapangan, ada sebagian manyarakat yang mempunyai masker tapi tidak dipakai saat keluar rumah. Jadi ini merupakan bagian dari mendisiplinkan kembali kepada masyarakat agar mengenakan masker," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten saja. Pelaksanaan Gebrak Masker oleh TP PKK itu juga dilaksanakan di tingkat kecamatan hingga desa se-Kabupaten Lumajang.

"Jadi PKK terus bergerak bersama mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, agar masyarakat bisa tetap disiplin, seperti mengenakan masker, sering cuci tangan dengan hand sanitizer serta jaga jarak," terangnya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya Alun-alun Lumajang dan perempatan Adipura yang ditandai dengan bagi-bagi masker oleh TP PKK Kabupaten Lumajang. 

Banyak Dibaca





PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 271 kali Baca...
Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 264 kali Baca...