Dinas Kesehatan

08 Mei 2019   188 kali  
TINGKATKAN KINERJA, PEMKAB KENALKAN APLIKASI NADINE KEPADA PETUGAS ADMINISTRASI
TINGKATKAN KINERJA, PEMKAB KENALKAN APLIKASI NADINE KEPADA PETUGAS ADMINISTRASI

Sebagai upaya meningkatkan kinerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengenalan Aplikasi Naskah Dinas Elektronik (NADINE) Bagi Petugas Administrasi Perangkat Daerah. Bimtek tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Miratu SMK Negeri 2 Lumajang, Rabu (08/05/2019).

Bimtek yang diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 8 s.d. 10 Mei 2019 tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika pada Dinas Kominfo Lumajang Dewi Sawitri. dalam sambutannya, Dewi menjelaskan maksud dilaksanakannya Bimtek tersebut adalah untuk mengenalkan konsep tata naskah dinas secara elektronik kepada Petugas Administrasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lumajang sehingga akan dapat diimplementasikan di Perangkat Daerah masing-masing.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa tata naskah dinas yang terdapat dalam aplikasi sudah disesuaikan dengan Peraturan Bupati No 43 tahun 2017 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dengan adanya aplikasi naskah dinas elektronik ini diharapkan akan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja baik dari segi waktu maupun biaya. “Dengan aplikasi ini diharapkan proses administrasi surat lebih cepat dan hemat biaya”, pungkas Dewi. (Aptika)

Banyak Dibaca





Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 154 kali Baca...
PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 134 kali Baca...