Dinas Kesehatan

01 Oktober 2020   541 kali  
RAPID TEST GRATIS DIBATASI 30 ORANG PER HARI
RAPID TEST GRATIS DIBATASI 30 ORANG PER HARI

Antusiasme masyarakat yang melakukan Rapid Test pada hari pertama pelaksanaan Rapid Test Gratis yang digelar oleh Pemkab. Lumajang cukup tinggi, meskipun beberapa masyarakat terpaksa gigit jari karena kuota pemeriksaan Rapid Test terpenuhi. Penyelenggaraan Rapid Test sengaja dibatasi 30 pemeriksaan setiap harinya guna mencegah penumpukan masyarakat pada proses pemeriksaan.

"Setiap hari kuotanya 30 pemeriksaan dengan harapan tidak ada penumpukan," jelas Tutik Elyati, Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lumajang saat ditemui di kantornya, Rabu (01/07/2020).

Pemkab. Lumajang menyiapkan total 2000 rapid test secara gratis. Tidak hanya Rapid Test, Tutik Elyati mengungkapkan bahwa apabila ditemui masyarakat yang 2 kali rapid test menunjukkan positif akan dilakukan swab test.

"Kepada masyarakat yang membutuhkan utamanya yang ingin kembali berkuliah atau kembali bekerja di luar kota silahkan melakukan rapid test di Labkesda Lumajang," jelasnya.

Tutik Elyati juga menjelaskan, hasil pemeriksaan dapat diambil satu hari setelah pemeriksaan. Masyarakat dapat melakukan pemeriksaan mulai hari Senin hingga Jum'at pada pukul 07.30-11.00 WIB.

"Pengambilannya dapat dilakukan keesokan harinya dengan membawa bukti telah melakukan pemeriksaan," imbuhnya. 

Banyak Dibaca





PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 271 kali Baca...
Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 264 kali Baca...