Dinas Kesehatan

09 Oktober 2020   917 kali  
RAPID TEST GRATIS HANYA DIPRIORITASKAN UNTUK MASYARAKAT YANG MEMBUTUHKAN
RAPID TEST GRATIS HANYA DIPRIORITASKAN UNTUK MASYARAKAT YANG MEMBUTUHKAN

Pemerintah Kabupaten Lumajang menyediakan rapid tes secara gratis untuk masyarakat. Banyaknya masyarakat yang mengeluhkan biaya rapid test, menjadi salah satu pertimbangan pemerintah untuk memberikab kemudahan rapid test bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Semula rapid test ini berbiaya, kemudian Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan ini (alat rapid test) secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan prioritasnya," kata Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat dimintai keterangan disela kegiatannya di Bahrussyifa, Kebonagung. Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan bahwa rapid test yang difasilitasi Pemerintah secara gratis tersebut diprioritaskan hanya untuk para santri yang akan kembali ke pondok pesantren, mahasiswa/ calon mahasiswa yang membutuhkan hasil rapid tes untuk melakukan aktifitas di perguruan tinggi di luar kota, serta pekerja informal yang akan melakukan aktifitas di kota/ kabupaten yang memerlukan keterangan hasil rapid tes.

"Ini hanya untuk kalangan tertentu, untuk masyarakat yang berkebutuhan untuk kembali ke pondok, ke sekolah, dan mereka yang bekerja diluar kota yang memang itu di persyaratkan," pungkasnya.

Sementara, pelaksanaan rapid test dilakukan di Laboratorium Kesehatan Kabupaten Lumajang, setiap hari Senin - Jum'at mulai pukul 07.30 - 11.00 WIB. Setiap hari, Labkes Lumajang hanya menyediakan 30 alat rapid tes. Untuk masyarakat yang membutuhkan, cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga, dan data pendukung seperti melampirkan bukti pendaftaran calon mahasiswa, kartu tanda mahasiswa, kartu identitas santri atau surat jalan dari perusahaan.

Banyak Dibaca





PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 271 kali Baca...
Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 264 kali Baca...