Dinas Kesehatan

13 Oktober 2020   127 kali  
MASYARAKAT LUMAJANG DIHARAPKAN IKUT DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TANGANI COVID-19
MASYARAKAT LUMAJANG DIHARAPKAN IKUT DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TANGANI COVID-19

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengharapkan, agar masyarakat dapat meneladani soal kebersamaan dan gotong royong dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Kemitraan antara Pemerintah dengan TNI-Polri dari pusat sampai ke desa harus benar-benar dipertahankan. Jadi, saya harap masyarakat harus mewujudkan sebuah upaya kerja sama yang baik itu, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terang dia saat meresmikan Desa Kedawung sebagai Kampung Tangguh Semeru, bertempat di Balai Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Senin (6/7/2020).

Bunda Indah juga menerangkan, bahwa peran Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kader PKK dan Ketua RT/RW sangat penting dalam menyukseskan program kampung tangguh di desa-desa, untuk dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat lebih disiplin dalam menjalani protokol kesehatan saat beraktivitas.

Lanjut dia, pandemi Covid-19 sangat berdampak banyak terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru, maka kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang dapat segera berakhir sehingga aktivitas ekonomi masyarakat kembali normal.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten dan TNI-Polri, kami menyampaikan terima kasih yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan persiapan Desa Kedawung menuju Kampung Tangguh Semeru dapat dijadikan contoh buat desa-desa yang lain, untuk menjadi sebuah desa dengan persiapan keamanan, kenyamanan, ketertiban lingkungan, dan ekonomi, untuk menjadi kampung yang tangguh," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedawung Bawon mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Forkopimca dan masyarakat Desa Kedawung atas kerja samanya dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga hingga detik ini Desa Kedawung masih berada pada zona kuning.

Banyak Dibaca





PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 271 kali Baca...
Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 265 kali Baca...