Dinas Kesehatan

27 Oktober 2020   17 kali  
GENCARKAN WAJIB BERMASKER, BUPATI LUMAJANG TURUN LANGSUNG KE PASAR TRADISIONAL
GENCARKAN WAJIB BERMASKER, BUPATI LUMAJANG TURUN LANGSUNG KE PASAR TRADISIONAL

Sebelum pemberlakuan New Normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang gencar menyosialisasikan gerakan wajib pakai masker, jaga jarak dan pola hidup sehat kepada pengunjung dan para pedagang pada sejumlah pasar di Kabupaten Lumajang.

"Saya hari ini, didampingi jajaran Forkopimcam Yosowilangun melakukan sosialisasi untuk wajib pakai masker maupun protokol kesehatan lainnya di Pasar Desa Krai. Dan, ini akan terus kami sosialisasikan, supaya penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 betul-betul nyata dilakukan oleh masyarakat," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau yang biasa disapa Cak Thoriq saat memberikan arahan kepada pedagang di Pasar Desa Krai Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa pagi (9/6/2020).

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa selain memberikan sosialisasi, pihaknya juga memberikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker. "Tadi saya lihat ada sebagian menggunakan masker, dan sebagian lagi tidak menggunakan masker, tentunya saya bagi masker kepada mereka," ujar dia.

Dirinya juga mengimbau, agar pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu memakai masker dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lumajang.

“Saat ini Kabupaten Lumajang telah dinyatakan statusnya menjadi zona kuning. Itu artinya, jumlah pasien positif Covid-19 kita rawat semakin sedikit. Semoga ini semakin membaik dan kesembuhannya semakin banyak lagi. Karena itu, semua harus menjaga maupun mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang," pungkasnya.

Banyak Dibaca





Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 153 kali Baca...
PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 134 kali Baca...