Dinas Kesehatan

22 Oktober 2020   150 kali  
WABUP: TENAGA KESEHATAN PAHLAWAN DI TENGAH PANDEMI
WABUP: TENAGA KESEHATAN PAHLAWAN DI TENGAH PANDEMI

Tenaga kesehatan merupakan pahlawan di tengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya saat menjadi Keynote Speaker dalam zoominar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Timur di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (14/07/2020).

"Kita tahu tenaga kesehatan yang tengah berjuang di pandemi ini merupakan pahlawan, betapa berat dengan resiko yang cukup tinggi, dokter perawat dan seluruh tenaga kesehatan," ujarnya.

Bunda Indah mengungkapkan bahwa resiko terinfeksi Covid-19 bagi tenaga kesehatan cukup tinggi. Tercatat 5 perawat dan 1 dokter di Lumajang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 namun telah dinyatakan sembuh. Ia berharap, tenaga kesehatan lebih berhati-hati dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita berharap tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terconfirm, karena mereka adalah harapan kita satu-satunya untuk menangani pandemi ini," harap Bunda Indah.

Lebih lanjut, Bunda Indah sempat kecewa dengan perilaku oknum masyarakat yang masih melakukan pendiskriminasian terhadap tenaga kesehatan terutama mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ia berharap masyarakat tidak perlu takut berlebih, tetap waspada dan selalu memberi support terhadap keluarga yang terinfeksi Covid-19 di lingkungan sekitarnya.

"Itu adalah sebuah perilaku masyarakat yang tidak baik, bayangkan perawat terconfirm positif karena melayani masyarakat, jadi atensi kepedulian dari masyarakat yang seharusnya ditunjukkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo berharap agar seluruh keluarga besar PPNI bisa bekerja dengan maksimal, namun juga dengan memperhitungkan keselamatan diri. Karena menurutnya, menjaga keselamatan diri juga menjadi bagian dari cara untuk menjaga orang-orang tercinta di sekitar kita.

"Jangan pernah menyerah, kita tingkatkan kualitas pelayanan kita agar masyarakat tetap sehat sehingga bisa mengalahkan Covid-19," harapnya

Banyak Dibaca





PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 271 kali Baca...
Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 264 kali Baca...