Dinas Kesehatan

02 Oktober 2020   135 kali  
Pemerintah Ikhtiar Jalankan Program Di Tengah Pandemi
Pemerintah Ikhtiar Jalankan Program Di Tengah Pandemi

Selain menangani pencegahan penyebaran Covid-19 ditengah pandemi Saat ini, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Lumajang terus berikhtiar untuk menjalankan program-program Pemerintahan yang telah direncakan bisa terus dilanjutkan.

"Alhamdulillah, kami (Pemerintah Kabupaten Lumajang) undercontrol dalam penanganan covid-19," ungkapnya saat menyambut kedatangan Kasubdit PMKG Direktorat Gizi Masyarakat, Ditjen Kesmas, Kemenkes RI, dalam acara Advokasi Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Tahun 2020, bertempat di Taman Belakang Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu malam (30/08/20).

Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kemenkes RI yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ke Kabupaten Lumajang. Harapannya kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi Pemerintah Daerah untuk lebih menggerakkan masyarakat dalam berkehidupan sehat kedepannya.

"Terimakasih atas kehadirannya, semoga nantinya kami bisa lebih menerapkan Germas ke masyarakat terutama di masa pencegahan covid-19 sekarang ini," harapnya.

Selain itu, Bupati juga berharap kedatangan pihak Kemenkes RI ke Lumajang tersebut, bisa membawa program-program penunjang untuk membangun Kabupaten Lumajang menjadi lebih baik dan semakin maju terutama dalam bidang kesehatan.

"Saya berharap kabupaten Lumajang mendapatkan perhatian khusus disetiap program dari berbagai kementerian termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI)," harap bupati.

Sementara, Kasubdit PMKG Direktorat Gizi Masyarakat, Ditjen Kesmas, Kemenkes RI, Dr. Nita Mardiah menjelaskan bahwa pihaknya berkunjung ke Kabupaten Lumajang dalam rangka sosialisasi Germas.

"Kami dari Kementerian Kesehatan RI mendapatkan tugas untuk mendampingi tim dari DPR Komisi IX untuk melaksanakan bagaimana sosialisasi Germas di Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari Pihak Kemenkes melaksanakan sosialisasi Germas untuk memonitoring agar ada dukungan dari lintas sektor terkait guna mendukung serta bersinergi dalam menyukseskan Gerakan Masyarakat Sehat benar-benar terwujud.

"Kami berharap OPD terkait bisa memfasilitasi Germas agar dapat berjalan maksimal," jelasnya.

Banyak Dibaca





PEMERIKSAAN GRATIS
29 Oktober 2019 271 kali Baca...
Sosialisasi Penertiban CFD dan CFN
09 Januari 2019 264 kali Baca...